Tuesday, December 21, 2010

Kunjungan Secretary of Agriculture Dev. Srilangka


SMK Negeri 3 Gorontalo mendapat kehormatan dikunjungi oleh Secretary of Agriculture Srilangka pada Sabtu tanggal 11 Desember 2010. Dalam pertemuannya dengan Kepala SMK Negeri 3 Gorontalo Drs. Amir Kunuti, Mr. Chintaka Lokuhety membahas upaya kerja sama Pemerintah Srilangka dengan Pemerintah Indonesia khususnya Pemerintah Provinsi Gorontalo. Upaya kerja sama tersebut dalam beberapa bidang diantaranya masalah Pertanian dan Pendidikan. Mr. Lokuhety juga menyampaikan akan mengadakan kerja sama yang lebih serius dibidang Pendidikan dengan mendatangkan ahli Pendidikan dari Sri Langka untuk Studi banding ke Propinsi Gorontalo dan meminta para Ahli serta Praktisi Pendidikan seperti guru dan Kepala Sekolah datang ke Sri Langka dalam rangka studi banding yang akan dibiaya oleh UNDP.
Dalam kesempatan ini juga Kepala SMK Negeri 3 Gorontalo juga menyampaikan kurikulum pendidikan di SMK khusunya SMK Negeri 3 Gorontalo, yang sedang berusaha untuk mentargetkan setiap lulusan sebagai calon tenaga kerja tingkat madya yang siap memasuki dunia kerja ataupun menciptakan lapangan kerja sendiri.
Mr. Lokuhety juga menyatakan bahwa di Sri Langka pendidikan model SMK (Vocational School) belum dilaksanakan dan mereka akan datang nanti untuk melihat sistim pendidikan yang diterapkan oleh SMK Negeri 3 Gorontalo.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Perkembangan Covid Indonesia

Jadwal Sholat

jadwal-sholat Masehi Hijriyah

jadwal-sholat